Selasa, 01 Desember 2009

Security Features Hologram | sistem pengaman hologram

Di samping mengembangkan teknik pada Hologram, kami juga mengembangkan dan menambahkan security features, yang bertujuan untuk identifikasi khusus.

Adapun feature-feature tersebut adalah :
  1. Microtext Hologram : Bentuk image microtext hologram ini terdiri dari huruf atau teks yang sangat halus dan kecil sehingga tidak tampak oleh mata telanjang. Secara sepintas akan tampak bagaikan titik-titik atau garis-garis hologram saja. Namun setelah diamati dengan kaca pembesar akan tampak jelas huruf atau teks tersebut.

  2. Filtered Image Hologram : Bentuk image pada hologram jenis ini hanya bisa diamati dengan bantuan alat berupa filter khusus berbentuk seperti klise film. Identifikasi di lapangan dilakukan oleh petugas yang telah diberi pengetahuan cara mendeteksinya. Hologram jenis ini pada umumnya digunakan untuk suatu background desain hologram.

  3. Hidden Text/Image Hologram : Image hologram jenis ini digunakan untuk menyimpan dan menyembunyikan data informasi berupa teks atau gambar yang dapat dilihat dengan menggunakan alat khusus (laser pointer).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar